<subtitle>Sion Huaressy Parenta Pulang 2012</subtitle> Realisasi Janji Nubuatan Berkat Bagi Anak Cucu Negeri Ema | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sion Huaressy Parenta Pulang 2012 Realisasi Janji Nubuatan Berkat Bagi Anak Cucu Negeri Ema

AMBON – BERITA MALUKU. Penyampaian janji yang terkandung dalam nubuatan tahun 1907 lalu, dimana saat pencurahan Roh Kudus atas negeri Ema, sehingga anak cucu negeri Ema pun menyadari kalau keberadaan mereka sampai saat ini senantiasa diberkati.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia “Sion Huaressy Parenta Pulang 2012”, Dr. Elviana Pattiasina-Maitimu dihadapan Walikota Ambon beserta para undangan Dansa Pisang dalam upaya menggalang dana pada kegiatan “Sion Huaressy Parenta Pulang 2012” berlangsung di Negeri Ema, Jumat (23/11).

Kegiatan “Sion Huaressy Parenta Pulang 2012” ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Desember 2012 di negeri Ema.

Menurut Elviana, ada beberapa tujuan dari kegiatan “Sion Huaressy Parenta Pulang 2012,” diantaranya mengumpulkan anak cucu negeri Ema dari seluruh penjuru dunia untuk kembali melihat, membangun dan membaharui jemaat Sion Negeri Ema kedepan serta menumbuhkembangkan rasa memiliki dan cinta kepada jemaat Sion Negeri Ema.

Diakuinya, hal yang paling mendasar dari tujuan “Sion Huaressy Parenta Pulang 2012” adalah membangun hidup persaudaraan yang rukun dimana selama ini agak renggang diakibatkan karena rutinitas pekerjaan.

“Karena itu, tahun 2012 ini kita merencanakan juga untuk menggelar perayaan natal bersama anak cucu negeri Ema dari seluruh penjuru dunia. Sehingga dengan demikian dapat menumbuhkan kebersamaan anak cucu Negeri Ema dimana saja berada,” jelasnya.

Demi mewujudkan maksud tersebut, menurutnya panitia terus berupaya mempersiapkan berbagai hal pencarian dana.

“Dansa Pisang yang kami gelar ini bertujuan selain untuk penggalangan dana juga untuk mengingatkan kepada seluruh anak cucu negeri Ema betapa baiknya Tuhan, dimana telah dikaruniakan berbagai potensi sumber daya alam bagi negeri Ema,” ungkapnya.

Elviana mengakui, dengan kehadiran Walikota Ambon, dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada warga Negeri Ema guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah kota Ambon.

“Lewat kesempatan ini juga sebagai warga Negeri Ema, kami meminta perhatian pemerintah kota Ambon tetap mengarah kepada negeri Ema, khususnya sehubungan dengan infrastruktur jalan bagi mobilisasi warga Negeri Ema. Sehingga lewat kewenangan dan kebijakan Pak Walikota, impian warga Ema untuk menikmati kehidupan yang terisolasi selama ini menjadi kenyataan yaitu lebih bermartabat dan lebih baik lagi kedepan.” (BM15)

Kebudayaan 4415714785107736052
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks