PSM VAC UKIM Ambon Juara Umum Pesparawi Mahasiswa Nasional ke XII | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

PSM VAC UKIM Ambon Juara Umum Pesparawi Mahasiswa Nasional ke XII

AMBON – BERITA MALUKU. Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Vox Angelorum Choir (VAC) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon akhirnya ditetapkan sebagai juara umum dengan meraih piala Grand Champions pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional ke XII, Minggu (21/10).

PSM VAC UKIM yang pernah meraih juara pada Pesparawi Mahasiswa ke X di Salatiga tahun 2008 lalu, kembali menunjukkan kemampuannya di ajang Nasional kali ini. Disamping menerima piala Grand Champion PSM VAC UKIM juga menerima bonus sebesar Rp 6 Juta.

Mereka juga berhasil meraih 3 medali gold pada 3 kategori yang diperlombakan masing-masing kategori Musica Sacra, Gospel dan Folklore (etnik) dengan nilai rata-rata tertinggi mencapai 86,4 point.

Selain menerima Grand Champion, PSM VAC UKIM juga meraih piala Champion dan bonus Rp 4 Juta pada kategori musica sacra dengan nilai 84 point atau nilai tertinggi dari 31 peserta lainnya.

Pada kategori Gospel, PSM VAC UKIM harus berada pada urutan kedua dengan meraih point 87,64. Sementara PSM Evangelist of Artha Wacana Christian University ( Universitas Kristen Artha Wacana Kupang) meraih nilai tertinggi 87,86 point atau meraih piala Champion dan bonus sebesar Rp 4 Juta.

Untuk kategori Folklore (Etnik) UKIM harus berada pada urutan ke empat dengan meraih point 87,375.

Pada kategori Folklore ini, nilai tertinggi diberikan kepada PSM STTI.S. Kijne Jayapura (Sekolah Tinggi Theologia Kijne Jayapura) dengan meraih nilai tertinggi 89,05 point sehingga mereka harus puas dengan meraih piala champion dan bonus Rp 4 juta.

MEDALI GOLD DAN SILVER


Selain piala Grand Champion diberikan kepada juara umum dan piala champion untuk masing-masing juara pada tiap kategori musica sacra, Gospel dan etnik, peserta lain yang ikut pada Pesparawi Mahasiswa Nasional XII juga diberikan medali gold dan silver.

Menurut dewan juri, para peserta yang menerima Medali gold harus meraih nilai diatas 80 point, sementara nilai dibawah 80 point diberikan medali silver.

Pada kategori Musica sacra ada sebanyak 13 peserta yang mendapat nilai diatas 80 point atau meraih medali gold. Kategori Gospel ada sebanyak 18 peserta meraih gold, dan untuk kategori Folklore (etnik) ada 22 peserta meraih gold. (BM 10)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks