Provinsi Maluku Kebanjiran Emas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Provinsi Maluku Kebanjiran Emas

Tomasoa Akui Ada Surat Gubernur Tentang Pengaturan Tambang Emas Secara Baik

AMBON – BERITA MALUKU. Provinsi Maluku benar-benar kebanjiran emas. Beberapa tempat di Maluku, seperti Pulau Buru, Pulau Romang, Maluku Barat Daya (MBD), dan belum juga penemuan-penemuan benda berharga itu diwilayah lainnya.

Hal itu disikapi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku, Bram Tomasoa. Tomasoa mengatakan adanya indikasi penemuan tambang emas di beberapa lokasi di Provinsi Maluku akhir-akhir ini membuat masyarakat Maluku lebih heboh dan gencar dalam pencarian emas di lokasi-lokasi tersebut.

Selain itu, Tomasoa juga mengakui terhadap masalah penemuan tambang tersebut, pihak Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Gubernur Maluku, Karel Alberth Ralahalu telah menyurati bupati/walikota di 11 kabupaten kota terkait kemungkinan terjadi penemuan lanjutan.

"Gubernur Maluku telah melakukan penyuratan kepada ke Bupati/walikora supaya apabila benar ada penemuan seperti itu, dapat diatur dengan baik,"ujar Tomasoa kepada wartawan, Jumat (19/10), sembari menambahkan hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kejadian seperti yang terjadi pada Gunung Botak, Kabupaten Buru.

Jikalaupun, hal tersebut benar, lanjut Tomasoa, harus dapat dikelolah secara baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat sehingga tidak menimbulkan berbagai aksi yang dapat merugikan sesama dan mungkin dapat berakibat fatal seperti masalah kriminal, penyakit masyarakat dan pencemaran lingkungan. (BM 14)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks