“Kalwedo Orang Basudara e” Tutup Lomba Pesparawi Mahasiswa Nasional ke XII | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

“Kalwedo Orang Basudara e” Tutup Lomba Pesparawi Mahasiswa Nasional ke XII

AMBON – BERITA MALUKU. Lagu ciptaan Cristian Izaac Tamaela “Kalwedo Orang Basudara e” menutup seluruh rangkaian kegiatan lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional ke XII, di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Minggu (21/10).

Gubernur Maluku, Karel A Ralahalu, saat itu hadir serta menabuh tifa sebagai tanda telah berakhirnya seluruh kegiatan Pesparawi yang telah berlangsung sejak 14 Oktober 2012 lalu di kampus Unpatti Poka Ambon.

Penutupan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff, Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof DR. Thomas Pentury, MSi, Sekretaris Kota Ambon, AG. Latuheru, para Dewan Juri, sejumlah Rektor, Pejabat Unpatti, Direktur dan Ketua Sekolah Tinggi, Para Pimpinan Kontingen, Official, Peserta  Pesparawi, panitia dan undangan.

Pesparawi Mahasiwa Nasional ke XII ini, diikuti sebanyak 31 peserta dari 15 provinsi di Indonesia, dengan melombakan sebanyak 3 kategori masing-masing kategori Musica Sacra, kategori Tradisional Spiritual dan Gospel serta kategori Folklore (Etnik).

Dari pantauan Beritamaluku.com pada acara penutupan Pesparawi Mahasiswa Nasional ke XII di Auditorium Unpatti Poka Amon, situasi keamanan pada penutupan pesparawi tampak normal sehingga seluruh rangkaian acara yang diisi dengan sejumlah atraksi music tradisional, paduan suara dan hiburan lainnya berjalan tanpa hambatan.

Para peserta dan seluruh hadirin pada detik penutupan diajak membawakan “Kalwedo Orang Basudara e,” yang menjadi lagu wajib pada perlombaan Pesparawi kali ini. Selain membawa lagu ciptaan Christian I Tamaela itu, seluruh peserta juga diajak beryospan dengan para undangan lainnya.

Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff yang hadir pada penutupan itu juga seperti tidak menahan diri untuk tampil diatas panggung dan beryospan bersama peserta Pesparawi.

Seluruh rangkaian itupun berakhir setelah dewan juri mengumumkan hasil lomba kepada para peserta pesparawi. Luapan kegembiraan masih terasa hingga seluruhnya meninggalkan Auditorium.

Sesuai jadwal yang diperoleh dari panitia pesparawi, para peserta berjumlah 1292 orang itu akan kembali ke daerah asalnya mulai Senin (22/10) dengan menggunakan jalur udara. (BM 10)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks