Gayatri Wailisa Akan Wakili Indonesia Ke Konferensi Anak Se-Dunia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gayatri Wailisa Akan Wakili Indonesia Ke Konferensi Anak Se-Dunia

AMBON – BERITA MALUKU. Salah satu siswa kelas 2 SMA Siwalima Ambon, Gayatri Wailisa, saat ini mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia pada konferensi Anak-anak Internasional yang akan berlangsung di Bangkok, mulai 20 September 2012 mendatang.

Konferensi tersebut akan diikuti sebanyak 200 anak dari seluruh belahan dunia, kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di ruang kerjanya, setelah ia melakukan pertemuan bersama seluruh OSIS SMA/SMK di kota Ambon, Selasa (11/9).

Dirinya merasa bangga atas prestasi yang dimiliki Wailisa. “Bayangkan Gayatri ini dapat menguasai sekitar 9 bahasa asing diantaranya bahasa Inggris, Jerman, Belanda, Perancis, Itali, Spanyol, Arab, China dan Jepang. Dan dia merupakan satu-satunya anak Indonesia yang mewakili Indonesia di ajang tersebut.”

Diungkapkannya, hal ini merupkan sebuah motivasi yang harus dibagikan kepada seluruh siswa di kota Ambon, tentang bagaimana mengeksplor diri dengan pengetahuan yang dimiliki.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap Wailisa karena setelah diselidiki ternyata dia tidak mengikuti les bahasa asing, tetapi lebih condong belajar secara otodidak. Ini yang harus ditiru oleh seluruh siswa di kota Ambon.”

“Saya mengharapkan kedepan nanti, akan muncul wailisa wailisa lainnya untuk menunjukkan kepada dunia luar bahwa Ambon juga memiliki kemampuan untuk merambah dunia lewat pengetahuan dan bahasa, dimana ada pepatah yang menyatakan bahwa bahasa adalah jendela dunia,” jelasnya. (BM15)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks