Satudarah Maluku Berinisiatif Bikin Club Motor di Indonesia | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satudarah Maluku Berinisiatif Bikin Club Motor di Indonesia

AMBON – BERITA MALUKU. Salah satu Club Motor (CM) terbesar asal negeri Kincir Angin, Belanda, Satudarah Maluku Club Motorcycle berinisiatif bikin Club Motor di Jakarta (Indonesia) dalam sebuah forum komunikasi yang bernama FORUM MEDIA SUPPORT – SATUDARAH, kata IT Manager & Billing Support Satudarah MC, Reynaldo Huliselan kepada Beritamaluku.com, 15 Agustus 2012 lalu.

Pendirian Club Satudarah Chapter Jakarta, menurut Huliselan, adalah sebagai wadah tukar menukar informasi seputar Motor Club, peningkatan pendapatan anggota, Bakti Sosial, Mengenalkan Seni, Kultur dan Budaya Maluku dan tujuan-tujuan positif lainnya kepada masyarakat Luas.

FORUM MEDIA SUPPORT - SATUDARAH berupa kopi darat ini rencananya akan dilakukan tiap hari Sabtu di depan kantor Bank Maluku Jakarta pusat dan secara rutin akan diadakan pertemuan antar Club Motor dan kegiatan bakti sosial serta kampanye kemanusiaan sebagai wujud rasa peduli anggota kepada masyarakat luas sekaligus mempersembahkan daya tarik pariwisata Maluku melalui pendekatan seni dan budaya Maluku.

Satudarah MC yang terbentuk sejak 90-an telah bertumbuh dengan baik yang berawal dari kumpul-kumpul para pemilik motor besar dan kini telah memiliki club-club motor di beberapa kota di Belanda seperti di Gouda, Den Haag, Hengelo, Apeldoorn, Rotterdam, Tilburg, Beverwijk dan Bergen op Zoom, maupun beberapa wilayah di Eropa.

Menurut Huliselan, SATUDARAH MALUKU MOTORCYCLE CLUB INDONESIA dalam pengenalannya kepada masyarakat di Jakarta, terutama masyarakat Maluku, mendapatkan respons yang sangat positif, dimana Satudarah Maluku Motorcycle Club  Indonesia dari mulai awal pendirian sampai dengan sekarang telah memiliki support member yang sangat banyak dengan kegiatan positif yang sangat tinggi.

“Dengan semangat persaudaraan Maluku, dalam hal ini “ Gandong” ,” ALE RASA BETA RASA”, POTONG DIKUKU RASA DIDAGING,”  Animo masyarakat terutama orang Maluku yang ada di Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia sangatlah baik, karena dengan adanya Satudarah Motorcycle Club Indonesia ini, ikatan persaudaraan “Gandong” tersebut semakin terasa, dan semakin ingin menolong satu sama lain, khususnya Maluku, tanpa melihat kampong, pulau, bahkan agama sekalipun,” kata Huliselan.

SATUDARAH MALUKU MOTORCYCLE CLUB INDONESIA kata Huliselan, sebagai wadah informasi dan kreativitas pemilik maupun penggemar kategori Motor Unik, selain juga dapat membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh anggota sekaligus meningkatkan ketrampilan, pengetahuan dan wawasan informasi para anggota tentang kendaraan masing-masing, sekaligus membina rasa kekeluargaan antar anggota.

Anda dapat bergabung dengan SATUDARAH members dan dimuat dalam profile website SATUDARAH JAKARTA: http://jakarta.satudarahmc.com.

Diharapkan website tersebut dapat menjadi wadah para pemilik Motor di Indonesia dari semua tipe dan tahun sehingga menjadikannya suasana keakraban dan kekeluargaan antar sesama pemilik Motor Unik.

Untuk diketahui, sifat Satudarah Club yakni Non profit, Netral, terbuka, kekeluargaan dan gotongroyong.

Yang dimaksudkan dengan non profit adalah club tidak mencari untung secara materi, tetapi para anggota diperbolehkan untuk bertransaksi jual-beli antar sesama anggota secara pribadi tanpa membawa nama club.

Netral karena club ini tidak berpihak pada salah satu golongan, agama, suku tertentu, selain itu club juga tidak berpihak pada salah satu bengkel, toko spare part tertentu.

Selain itu club ini juga terbuka bagi setiap orang yg berminat terhadap keindahan seni berkendaraan mobil dan motor semua merek, tidak perlu harus mempunyai motor dengan CC besar, dan harus memiliki rasa kekeluargaan & gotong royong.

Informasi yang bisa anda dapatkan adalah dengan menghubungi saudara Reynaldo Huliselan, IT Manager & Billing Support, telpon +6282113261741 atau melalui email  reynaldo.huliselan@crpass.net. (bm 10)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks