4 Meninggal, 2 Luka Berat Akibat Longsor di BT Kanawa Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

4 Meninggal, 2 Luka Berat Akibat Longsor di BT Kanawa Ambon

AMBON – MALUKU. Hujan yang mengguyur kota Ambon selama hampir tiga hari ini, membuat berbagai lokasi di kawasan yang rawan bencana kini mulai menganga.

Seperti di kawasan BTN Kanawa, tanjakan 2000, Kebun Cengkeh Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, mengalami longsor, Rabu (1/8) sekitar pkl 12.00 WIT, mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 2 diantaranya belum ditemukan jasadnya hingga saat ini, sementara 2 korban lainnya telah dibawa oleh kepolisian ke Rumah Sakit, kata Sekertaris RT 03 RW 18, kompleks BTN Kanawa, Ahmad Soleman.

Menurut Soleman, 2 orang yang ditemukan selamat sudah dibawa ke rumah sakit, yaitu seorang anak perempuan berusia 11 tahun siswa SD Negeri 78 Silale, dan seorang perempuan berumur 40 tahun.

Sementara dua korban lainnya adalah tukang ojek dan seorang penumpang yang berprofesi sebagai pekerja bangunan. Dua korban luka berat kini telah dirawat di RS Al Aqsa, Kebun Cengkeh.

Selain menelan korban, longsor di kawasan itu juga menyebabkan 4 rumah rusak berat dan 7 rumah rusak ringan.

Sampai malam ini Beritamaluku.com belum berhasil mengidentifikasi identitas seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka. Namun di kawasan yang terjadi longsor, sudah telihat pasukan Tagana, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Ambon yang sampai saat ini masih terus membersikan tumpukan longsoran. (BM15)

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks